Rabu, 21 Desember 2016

Kempo Kab. Bandung Juara Umum Kejurda Jabar 2016

Kempo Kab. Bandung
Juara Umum Kejurda Kempo Jawa Barat  dengan 5 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu


Kempo Kabupaten Bandung berhasil meraih hasil yang membanggakan dengan meraih gelar Juara Umum pada Kejurda Kempo Se Jawa Barat memperebutkan Piala Walikota Sukabumi pada tanggal 16-18 Desember2018.
Pada kegiatan tersebut Team Kempo Kabupaten Bandung mengirimkan 2 kontingen yaitu Team Bandung A dengan 7 orang Kenshi Dewasa, dan 7 orang kenshi Remaja.
Sedangkan Team Bandung B terdiri atas 9 kenshi Remaja.
Menurut Pelatih Kempo Kabupaten Bandung Catur Sujatmiko, SPd. M.MPd pengiriman dua team ini di maksudkan agar atlet-atlet binaan di Kabupaten Bandung dapat merasakan atmosfer pertandingan baik team utama maupun team bayangan. Dengan cara demikian maka semua atlet Kempo Kabupaten Bandung akan mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda.
Pada  Kejuaraan Kempo Piala Walikota Sukabumi ini Kabupaten Bandung hanya mengirimkan 3 orang kenshi Ex PORDA XII tahun 2014 yang lalu, sedangkan sisanya sebanyak 23 atlet murni muka-muka baru yang di bina di Dojo SMK Negeri 3 Baleendah.
Walaupun hanya mengirimkan team lapis kedua pada Kejurda ini Kempo Kabupaten Bandung berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan medali sbb : 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu untuk Kab. Bandung A. Sedangkan Kab. Bandung B berhasil meraih 2 perak dan 2 perunggu
Hasil ini merupakan prestasi yang luar  biasa mengingat daerah lain mengirimkan atlet-atlet utama yang di persiapkan untuk PORDA 2018 mendatang, bahkan ada beberapa daerah yang mengirimkan atlet yang baru saja main di PON Jabar 2016.
Dengan keberhasilan ini menurut Catur Sujatmiko, SPd. M.MPd Kabupaten Bandung, siap menghadapi PORDA mendatang dengan komposisi Atlet Kempo yang merata di semua nomor, dengan semakin matangnya atlet binaan dari SMK Negeri 3 Baleendah, maka untuk PORDA mendatang kita bisa berbicara banyak tinggal menggabungkan dengan Atlet-atlet Kempo yang baru saja meraih medali perak PON 2016 yang lalu sebanyak 4 orang.
Apalagi dengan rencana DISORDA JABAR untuk memasukkan Kempo ke dalam POPDA mendatang, saat ini PERKEMI PENGPROV Jabar sedang berjuang untuk memasukkan Kempo pada POPDA mendatang dan tinggal di sahkan pada rapat BAPOPSI bulan Mei 2017.
Dengan masuknya Kempo ke dalam POPDA maka, Kabupaten Bandung yang mempunyai atlet-atlet Remaja dari bangku SMP dan SMA akan mampu berbicara banyak pada Even tersebut, yang nantinya akan menjadi tulang punggung pada PORDA mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar