Sabtu, 04 Agustus 2018

Beladiri Kempo Sebagai Kegiatan Ekstra Kurikuler di Sekolah

Beladiri Kempo Sebagai Kegiatan Ekstra Kurikuler di Sekolah yang membentuk karakter siswa.

Sekolah merupakan pusat pendidikan dan pembentukan generasi penerus bangsa, karakter bangsa yang menjunjung tinggi asas ketimuran harus di tanamkan sejak usia dini terutama di sekolah sekolah.
Sayangnya dewasa ini sudah banyak kita lihat di sekolah - sekolah baik Negeri dan swasta sudah mulai kehilangan sentuhan cinta tanah air dan bangsa, bangga sebagai bangsa dan mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain.

Kita sudah banyak memaklumi bahwa banyak masyarakat Indonesia yang tidak bangga dengan karakteristik bangsanya dan budaya daerahnya. Kita cenderung mengikuti mode atau budaya barat sebagai kiblat sehigga budaya dan karakteristik bangsa seolah olah mulai di lupakan.

Beladiri Kempo sebagai pembentukan karakter siswa di sekolah.

Ekstra kurikuler Beladiri menjadi pilihan yang cocok untuk mengembangkan dan mendidik mental  para pesertanya apalagi dengan sistem belajar sekarang yang full day school, fisik pelajar menjadi PR besar bagi sekolah. Sedangkan pelajaran olahraga hanya sekedar salah satu mata pelajaran yang hanya dua jam per minggu.

Dengan ekstra kurikuler beladiri secara tidak langsung anak didik akan di tempa baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi pelajaran di sekolah yang begitu padat.




Beladiri Kempo Olahraga prestasi di Sekolah.

Kami telah mengembangkan program ekstra kurikuler di beberapa sekolah di Kabupaten Bandung dengan bekerja sama dengan pihak sekolah tentunya, tidak bisa di nafikan bahwa Sumber Daya Atlet berasal dari bangku sekolah. Dengan menjadikan Kempo sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler Kabupaten Bandung mendapatkan stok atlet yang berlimpah.
Bagi sekolah sendiri dengan adanya prestasi di bidang olahraga Kempo akan meningkatkan nama baik dan image sekolah bagi masyarakat sekitarnya sehingga dapat menjadi daya tarik bagi calon siswa baru.

Kami dalam mengembangkan Beladiri Kempo melalui sekolah sekolah terus berupaya agar anak didik/kenshi terus berkembang tidak hanya dari segi tekhnik Kempo saja yang paling penting adalah mereka dapat terus belajar dan meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagi kenshi kenshi yang berprestasi minimal di tingkat provinsi kami terus mengupayakan agar mereka dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Beberapa kenshi kami dapat meneruskan kuliah dengan menggunakan jalur prestasi tanpa biaya alias gratis. 

Bagi mereka yang sudah kuliah secara gratis ada kewajiban untuk membawa adik kelas / kohainya untuk dapat mengikuti jejak mereka dan dapat kuliah secara gratis pula. 

Ke depan kami terus mengupayakan membuka dojo dojo baru di beberapa SD dan SMP di Bandung sebagai upaya mengembangkan Beladiri Kempo agar lebih memasyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar